Minggu, 08 Januari 2012

Kiat Sukses Pada Kencan Pertama


Kencan pertama merupakan tahapan awal dalam sebuah hubungan. Sejuta pertanyaan yang muncul dalam kepala Anda dalam sekali waktu, yang hanya akan terjawab setelah Anda bertemu dengan teman kencan Anda tersebut. Berikut ini Tips agar kencan pertama Anda berjalan dengan baik:

kiat Kiat Sukses Pada Kencan Pertama Jangan berharap terlalu banyak pada kencan pertama Anda.

Karena akan merasa terkesan apabila kencan Anda berjalan sukses dan sekaligus tidak akan kecewa apabila kencan Anda tidak berjalan sesuai keinginan. Hal ini terutama sangat berguna ketika Anda melakukan ‘kencan buta’ (blind date)

Fleksibel.

Apabila teman kencan Anda menghendaki perubahan rencana, misalnya seperti berganti tempat kencan atau restoran, maka jangan panik, turuti dan mengalah saja. Karena saat itu, bukanlah saat yang tepat untuk berdebat tentang hal-hal apapun.

Bersungguh-sungguh.

Jangan pernah menganggap kencan pertama Anda hanyalah sebagai sebuah permainan. Jalani dengan sungguh-sungguh. Yakinlah bahwa pasti ada sesuatu yang akan Anda peroleh dan pelajari pada pertemuan tersebut, entah semakin mudah Anda untuk mengakrabkan diri dengan orang lain, cepat berimproviasi terhadap keadaan dan sebagainya. Bukalah diri Anda selebar-lebarnya dengan menjadi sebagai diri Anda sendiri (be your self) dan biarkan teman kencan Anda mengenal sahabat Anda atau keluarga Anda pada kencan pertama tersebut.

Menerima Apa Adanya.

Terimalah teman kencan Anda apa adanya. Apabila ada beberapa sikapnya yang kurang berkenan atau kurang Anda sukai, tetaplah bersikap ramah pada momen itu. Sekalipun hanya, menawarkan teman kencan (pria) Anda untuk Anda traktir. Hal ini akan menyinggung perasaannya. Biarkan teman kencan (pria) Anda menunjukan sikap gentlemen-nya.

Jabat Tangan.

Cara ini bisa Anda pergunakan untuk menghilangkan grogi dan mencairkan suasana, sekaligus mengambil inisiatif sehingga tidak terjadi keadaan ‘saling menunggu’. Ulurkan tangan, sambil mengatakan “Hai, apa kabar?”. Hal ini akan terkesan Anda sebagai seorang hangat dan santun.

Mendengarkan.

Berlatihlah menjadi pendengar yang aktif. Anggukkan kepala sebagai tanda setuju. Fokus selalu pada teman kencan Anda dan jangan sekalipun menampakan Anda bosan mendengar ceritanya, misalnya dengan melirik kanan-kiri, menguap, dsb.

Bertanya.

Cobalah untuk menanyakan suatu hal, guna menunjukan bahwa Anda benar-benar menyimak pembicaraannya. Buatlah sebuah percakapan yang hidup dan hangat. Dan ingatlah, bahwa pada kencan pertama tersebut, belum saatnya Anda berpikir terlalu jauh bahwa ia cocok/tidak menjadi suami/istri Anda, atau ia akan menjadi bapak/ibu yang baik, atau untuk memperdebatkan masalah-masalah politik/agama. Biarkan semuanya mengalir. Bertanyalah dengan pertanyaan-pertanyaan ringan, yang lebih kearah sebuah pembicaraan timbal balik yang hangat, seperti menanyakan segala hal tentang dirinya/keluarganya, tempat-tempat favoritnya, masalah film atau musik (semua orang suka musik), dan bagi Anda yang telah berkerja, topik pekerjaan juga merupakan topik ringan untuk dibicarakan. Hal ini akan dapat memecah kebekuan suasana.

Senyum.

Jangan pernah berhitung untuk memberikan senyum pada kencan pertama guna memberikan kesan bahwa Anda sebagai seorang yang menyenangkan dan menghibur.

Kontak Mata.

Redupkan sedikit mata Anda saat menyimak teman kencan Anda berbicara. Jangan tatap ia dengan tajam, karena hal tersebut akan membuat teman kencan Anda merasa tidak nyaman.

Genit.

Bagi Anda, para wanita, sedikit bergenit-genit dengan santun, bisa Anda gunakan untuk membuat teman kencan Anda menjadi ‘seorang yang berbeda’ pada momen tersebut. Misalnya dengan merendahkan dagu dan melirikan mata pada teman kencan Anda, menyibakan rambut anda sehingga tergerai rapi atau sekedar memberika sedikit cubitan ringan kepada teman kencan Anda, bisa membuat suasana semakin hangat dan akrab.
Lelucon. Bagi Anda, para pria, tidak ada salahnya menyelipkan lelucon-lelucon (joke) pada pembicaraan Anda. Lakukan pada saat-saat yang tepat. Karena wanita akan lebih cepat merasa akrab dengan pria yang mempunyai selera humor dibandingkan dengan pria yang bergaya formal.

Last But Not Least.

Jangan terlalu berlebihan dalam berdandan, berpakaian, atau bermake-up/dandanan rambut bagi anda gadis/wanita. Pakailah pakaian dan sepatu yang tepat dengan suasana, berkesan santai dan nyaman. Bagi pria jangan gunakan T-Shirt pada kencan pertama Anda, setidaknya pakailah kaos bertype polo kalau Anda ingin tampil santai, atau gunakan stelan kaos dengan blazer dengan celana jeans. Hal ini bertujuan untuk menghargai teman kencan Anda sekaligus memberikan kesan bahwa Anda bersungguh-sungguh terhadap pertemuan tersebut. Wanita paling senang dihargai.



Sumber: http://uniqpost.com/

Artikel Menarik Lainnya: