Senin, 27 Februari 2012

Teknologi Jalur Kereta Bawah Laut

Teknologi :






Jadi menurut gambar di atas...

Eastbound Tunnel
Ini terowongan buat kereta yang mengangkut penumpang dan kendaraan.

Wesbound Tunnel
Ini terowongan buat kereta barang.

Piston Reliefs Ducts
Ini berfungsi sebagai saluran udara, supaya tekanan udaranya tetep bisa di kontrol.
wajar yah di bawah laut pasti tekanan nya tinggi banget.

Service Tunnel
Fungsinya untuk lalu lalang petugas mengontrol jalur kereta nya sekaligus jadi jalur darurat buat para penumpang klo terjadi apa-apa sama kereta atau jalur nya.

Ini dia pic-pic saat pembangunan nya, silahkan disimak.


Saat Pembangunan :



Alat bor :




Mesin yang digunakan untuk membuat terowongan adalah Tunnel Boring Machine (TBM) yang sangat besar, memiliki kemampuan bor 76,2 m per hari dan memiliki kombinasi fungsi alat-alat berat antara lain seperti mesin bor & mesin pengeruk.

Hampir 4 juta m³ kapur yang digali di daerah Inggris & secara keseluruhan tanah yang dikeruk sejumlah 8 juta m³ dengan kecepatan rata-rata 2400ton per jam . Keuntungan lain menggunakan mesin ini adalah tidak mengganggu kondisi sekitarnya dan dapat menghasilkan dinding terowongan yang halus.







Ini Suasana dalam Kereta :



Jarak tempuh yang bisa di tempuh kereta ini dari inggris ke perancis cuma dalam 39 Menit. Kereta ini juga ngga cuma bisa ngangkut orang tapi juga kendaraan bermotor.


Sumber: tuanmuda.us

Artikel Menarik Lainnya: