Rabu, 09 November 2011

Cara Memutihkan Wajah

Ingin tau cara memutihkan wajah secara alami? Cara memutihkan wajah secara alami yang aman tanpa efek samping. Bisa juga anda memutihkan wajah dengan obat pemutih wajah, tetapi pada beberapa kasus sering tidak cocok dengan jenis kulit wajah. Kemudian sebagai akibatnya malah menimbulkan masalah pada kulit wajah, mulai dari alergi, bintik bintik merah sampai efek samping yang lebih parah.
Dengan cara memutihkan wajah alami tanpa efek samping ini, kita mencoba membuat masker wajah alami dari buah yang banyak terdapat di sekitar kita. Selain bisa memutihkan wajah juga manfaat lainnya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah anda.
Tetapi selain dengan masker wajah ini, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan seperti:
  • Pola hidup sehat
  • Makan makanan sehat dan cukup gizi
  • Banyak minum air putih
  • Cukup istirahat
  • Tidak stres

Cara memutihkan kulit wajah dengan masker buah tomat

Buah tomat bisa kita manfaatkan untuk masker wajah alami. Pada buah tomat mengandung fosfor, protein, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, zat besi dan juga belerang. Berikut cara membuat masker wajah dari buah tomat untuk memutihkan wajah anda:
  1. Buah tomat dan lemon dihaluskan.
  2. Tambahkan sedikit tepung terigu, aduk hingga rata.
  3. Masker buah tomat sudah siap digunakan, oleskan ke kulit wajah secara merata.
  4. Diamkan sampai mengering, kemudian bersihkan dengan handuk bersih yang sudah direndam air hangat.
Anda cukup memakai masker tomat ini sebanyak dua kali seminggu. Lakukan secara rutin dan rasakan khasiat serta manfaat buah tomat ini.

Cara memutihkan kulit wajah dengan masker apel

Buah apel banyak mengandung vitamin A, B, vitamin C, mineral, fitokimia, tanin, kaya serat (yang bermanfaat untuk makanan sehat bagi yang sedang diet), flavoid, baron dan zat lain yang mempunyai banyak manfaat bagi ksehetan tubuh. Selain itu, masker apel juga sangat baik bagi kesehatan dan perawatan kulit anda, meningkatkan metabolisme kulit dan memperbaiki sel kulit yang mati atau rusak.

Berikut ini cara membuat masker buah apel untuk memutihkan wajah.

  1. Kupas buah apel, bersihkan.
  2. Kemudian haluskan, bisa juga dengan dicampur sedikit madu, sedikit tepung terigu dan minyak zaitun. Atau bila repot cukup dengan buah apel dicampur dengan sedikit terigu saja.
  3. Aduk hingga rata, dan siap untuk dipakai sebagai masker wajah alami.
  4. Oleskan pada wajah secara merata, biarkan mengering dan bersihkan.

Cara memutihkan kulit wajah dengan masker bengkuang

Buah bengkuang atau bengkoang, sudah banyak dikenal sebagai buah yang banyak bermanfaat untuk memutihkan kulit dan cocok untuk semua jenis kulit. Masker wajah dari buah bengkuang ini terasa sejuk di kulit wajah, berikut ini cara membuatnya:
  1. Kupas, dan haluskan buah bengkuang
  2. Campur dengan air mawar (bisa dibeli di pasaran)
  3. Oleskan secara merata masker bengkuang ini ke wajah dan sekitar leher
  4. Biarkan sampai mengering, kemudian bersihkan
Lakukan facial dengan masker bengkuang ini secara rutin. Tidak mesti setiap hari, bisa seminggu dua kali saja.

Masker pemutih wajah dengan buah lemon

Seperti halnya buah apel, lemon juga banyak mengandung zat yang bagus untuk memutihkan dan mencerahkan warna kulit wajah. Cara membuat masker wajah dari buah lemon ini sangat mudah, tingal dibuat jus dan tambahkan putih telur sedikit, dan siap pakai.
Itulah diantaranya beberapa masker wajah untuk memutihkan kulit. Bagi anda yang memang tidak memiliki jenis kulit putih, tentu saja tidak bisa benar-benar putih. Tetapi wajah anda akan terlihat cerah, segar dan yang paling penting adalah sehat. Masih ada banyak jenis buah-buahan yang bisa dibuat untuk masker pemutih wajah. Semoga berhasil dan selamat mencoba cara memutihkan kulit wajah ini.

Artikel Menarik Lainnya: